Keterangan Foto: Piagam Penghargaan PT Bank Pembangunan Daerah Banten (Perseroda) Tbk

Jakarta – PT Bank Pembangunan Daerah Banten (Perseroda) Tbk (Bank Banten/BEKS) meraih penghargaan dalam acara Transparansi & Penurunan Emisi Korporasi Terbaik 2024. Katagori penghargaan yang diperoleh Bank Banten adalah “Transparansi Perhitungan Emisi Korporasi” dengan predikat “GOLD” atas upaya dalam mengelola dan menurunkan emisi karbon secara berkelanjutan. yang digelar di Hotel Aryaduta, Jakarta Pusat, pada Rabu, 29 Mei 2024.

CEO Investortrust, Primus Dorimulu mengatakan dalam sambutannya “Perusahaan yang bisa menurunkan emisi karbon diberikan apresiasi karena sudah berkontribusi menyelamatkan bumi, penurunan emisi akan berdampak positif terhadap perubahan iklim dan mengurangi emisi gas rumah kaca sekaligus menciptakan pertumbuhan ekonomi berkualitas”.

“Dalam penilaian emisi korporasi ini, Investortrust bekerja sama dengan Bumi Global Karbon (BGK), pemerintah memberikan apresiasi kepada perusahaan-perusahaan yang berhasil menekan emisi karbon dalam proses bisnisnya” ujar Founder Bumi Global Karbon (BGK), Deni Daruri.

Indonesia termasuk negara berkembang yang juga berperan dalam pengendalian perubahan iklim. Mengacu pada Paris Agreement, Indonesia berkomitmen mengurangi emisi gas rumah kaca sebesar 29% pada tahun 2030 dengan upaya sendiri dan 41% dengan dukungan internasional.

Sekretaris Perusahaan Bank Banten, Ferdy Ardian menyampaikan “Terima kasih atas penghargaan yang diberikan, penghargaan ini menjadi apresiasi yang berharga atas komitmen Bank Banten untuk mendukung serta membantu pemerintah dalam menekan emisi gas rumah kaca (GRK) serta mencapai target emisi nol bersih atau net zero emission (NZE) Indonesia pada 2060 atau lebih cepat”.

Pada kesempatan terpisah Plt. Direktur Utama Bank Banten, Rodi Judo Dahono mengatakan “Penghargaan tersebut semakin menegaskan Bank Banten untuk terus berkomitmen untuk mendukung program net zero emission (NZE) Indonesia serta perseroan pun terus melakukan berbagai upaya yang dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat dan lingkungan hidup secara langsung ataupun berkelanjutan dan penghargaan ini dinilai berdasarkan output emisi karbon dalam Laporan Keberlanjutan (sustainability report) yang terbit pada tahun 2023”.

Sebagai Bank Pembangunan Daerah milik Pemerintah Provinsi Banten, Bank Banten berkomitmen untuk memberikan layanan perbankan terbaik, yang selalu berorientasi kepada kepuasan nasabah dan meningkatkan nilai manfaat secara berkesinambungan bagi semua pemangku kepentingan, selaras dengan tagline “Bank Banten, Mitra Terpercaya, Sejahtera Bersama“.

 

***

 

Informasi lebih lanjut:

Divisi Sekretariat Perusahaan & Hukum

Up. Bagian Komunikasi Perusahaan

PT Bank Pembangunan Daerah Banten Tbk

Email: [email protected]

Telp. 0254 -7915877

www.bankbanten.co.id