Serang – PT Bank Pembangunan Daerah Banten, Tbk (Bank Banten) selaku bank milik Masyarakat Banten terus membuktikan komitmen dalam peningkatkan layanan perbankan dengan meraih penghargaan “3rd Best Transaction Growth as Issuer Bank” dalam perhelatan Prima Awards 2018 yang diselenggarakan pada hari Kamis (30/8) di Manado, Sulawesi Utara. Seremonial pemberian penghargaan dihadiri oleh Sekretaris Perusahaan Bank Banten, Muhammad Haikal.
“Sebuah penghargaan sekaligus kebanggaan bagi Bank Banten bahwa pada usianya yang relatif muda namun telah membuktikan perkembangan yang positif, terbukti dengan pertumbuhan transaksi yang signifikan. Harapan kami adalah Bank Banten selalu memberikan layanan terbaik kepada nasabah dan seluruh stakeholders,” terang Direktur Utama Bank Banten, Fahmi Bagus Mahesa.
Pertumbuhan transaksi Bank Banten salah satunya didukung oleh jumlah transaksi pada Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Bank Banten. Hingga Agustus 2018 Bank Banten telah memiliki 141 ATM yang tersebar di seluruh Indonesia. ATM Bank Banten sudah memenuhi ketentuan OJK untuk penggunaan chip. “Penggunaan chip ini lebih aman dibandingkan dengan magnetic stripes, karena dengan menggunakan chip, data PIN ATM tidak bisa digandakan dan nasabah lebih terjamin keamanannya selama bertransaksi. Kartu ATM Bank Banten aktif periode akhir Agustus 2018 adalah sejumlah 55.814,” ungkap Fahmi.
Bank Banten terus menerus melakukan perbaikan dan peningkatan kinerja dengan memberikan pelayanan untuk semua nasabah, salah satunya dengan optimalisasi jaringan dan layanan perbankan termasuk melakukan relokasi Kantor Cabang (KC) di beberapa daerah. “Kami melakukan relokasi pada KC Surabaya, KC Palembang, KC Solo, dan KC Makassar sebagai wujud komitmen kami untuk semakin mendekatkan diri kepada nasabah dengan pertimbangan lokasi yang lebih strategis juga representatif. Selain itu di tahun 2017 kami juga membuka kantor cabang baru di wilayah Banten yaitu KCP Palima, KCP Malingping, KCP Panimbang dan KCP BSD untuk melayani masyarakat Banten yang belum tersentuh oleh layanan Bank Banten,” ungkap Fahmi.
Hingga Agustus 2018, Bank Banten telah memiliki 26 Kantor Cabang, 11 Kantor Cabang Pembantu, 4 Kantor Kas, 11 Payment Point, dan 5 Smartvan yang melayani nasabah di wilayah Banten dan kota-kota besar di seluruh Indonesia. Seiring dengan perkembangan teknologi, Bank Banten pun terus mengembangkan sistem dalam kaitannya dengan pembayaran non-tunai, guna menambah kepuasaan dan kenyamanan nasabah dalam menikmati layanan perbankan.
“Bank Banten tengah berjalan dalam situasi yang kondusif, efisiensi dan strategi yang sedang berjalan bertujuan untuk meningkatkan kepercayaan dari masyarakat, nasabah, pemegang saham dan seluruh stakeholder untuk bersama-sama membangun Banten dan meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan di wilayah Banten sesuai dengan visi dan misi perusahaan,” tutup Fahmi.
Recent Comments