Serang – Sebagai bagian dari komitmen berkelanjutan untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik, Bank Banten siap melakukan penggajian bagi Aparatur Sipil Negara (ASN), Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), dan tenaga honorer di Kota Serang. Hal ini dapat dilakukan sejalan dengan telah ditandatanganinya Perjanjian Kerjasama antara Bank Banten dengan BPKAD dan BAPENDA Pemerintah Kota Serang.

Proses penggajian yang melibatkan ASN, PPPK, dan tenaga honorer Pemda Kota Serang akan dilaksanakan pada 1 Oktober 2024. Bank Banten, sebagai Bank BUMD milik Provinsi Banten, telah mempersiapkan infrastruktur dan sistem yang diperlukan untuk mendukung pelaksanaan ini dengan baik. Langkah ini mengikuti peralihan Rekening Kas Umum Daerah (RKUD) dari bank sebelumnya ke Bank Banten pada 2 September 2024. Selain itu, penerimaan pajak dan retribusi telah berjalan sejak tanggal 3 September 2024 serta transaksi SP2D juga telah dilakukan melalui Bank Banten mulai tanggal 9 September 2024.

Bank Banten telah berhasil melakukan Kerjasama dengan 4 (empat) Pemkot / pemkab diawali oleh Pemkab Lebak, Pemkot Serang, Pemkot Tangerang dan Pemkab Tangerang. Kami senantiasa  memastikan kesiapan infrastruktur, sarana dan prasarana, berkomitmen untuk mengakomodir berbagai kebutuhan Pemerintah Daerah pada bisnis dan turunannya. Bank Banten yang didukung penuh oleh Pemerintah Provinsi Banten yang juga Bank milik Provinsi Banten, optimis dapat memenuhi berbagai kebutuhan finansial masyarakat dengan layanan profesional dan menerapkan prinsip kehati-hatian serta Good Corporate Governance (GCG).

Saat ini terdapat 3 (tiga) Kantor Bank Banten yang tersebar di Serang yaitu 1 (satu) Kantor Cabang Khusus dan 2 kantor cabang pembantu serta ada 35 (tiga puluh lima) mesin ATM. Bank Banten berkomitmen untuk menambah jumlah dan kualitas layanannya dengan penyesuaian kantor cabang pembantu dan penambahan mesin ATM di Kota Serang sehingga dapat mendukung masyarakat Kota serang secara menyeluruh. Kedepannya Diharapkan dapat lebih mendekatkan layanan kepada masyarakat dan memenuhi kebutuhan transaksi sehari-hari.

Pimpinan Kantor Cabang Khusus Serang, Muhammad Nofrianto menyampaikan, “Kami sangat bangga dapat mendukung proses penggajian ASN, PPPK, dan tenaga honorer di Kota Serang. Ini adalah bentuk komitmen kami untuk memberikan pelayanan terbaik dan menjadi bagian dari kemajuan Provinsi Banten. Dengan dukungan dan partisipasi aktif dari masyarakat, kami yakin Bank Banten akan terus berkembang dan dapat memberikan kontribusi yang positif dalam setiap langkah pembangunan dan pelayanan publik.”

Kami mengajak seluruh masyarakat Banten untuk bersama-sama membangun dan membesarkan Bank Banten sebagai bank kebanggaan kita. Dengan dukungan kita semua, kami yakin Bank Banten dapat menjadi mitra terpercaya dalam setiap langkah pembangunan dan pelayanan publik di Provinsi Banten. Bersama-sama, kita wujudkan tagline kami: “Bank Banten, Mitra Terpercaya, Sejahtera Bersama.”

 

***

Informasi lebih lanjut:

Divisi Sekretariat Perusahaan & Hukum

Up. Bagian Komunikasi Perusahaan

PT Bank Pembangunan Daerah Banten Tbk

Email: [email protected]

Telp. 0254 -7915877

www.bankbanten.co.id